Monday 26 December 2016

PENYEBAB KULIT KERING DAN KUSAM

Penyebab kulit kering dan kusam

Image result for KULIT KERING DANKUSAM

Ilmu kesihatan menyatakan kulit kering adalah gangguan kesihatan yang disebut dengan iktiosis, yaitu hilangnya kelembaban lapisan kulit epidermis yang menampakkan kesan negatif yaitu elastik kulit menjadi berkurangan. Kulit kering juga menyebabkan gangguan yang lain seperti kusam, sensitif, kemerahan, dan tidak tahan cahaya sinar matahari atau keadaan perubahan cuaca.

Penyebab kulit menjadi kering dan kusam ini antara lain karena faktor genetik atau keturunan, karena kesan samping pengambilan obat-obatan tertentu, atau infek jemuran kulit di yang parah. Kekurangan pengambilan air juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan mengalami dehidrasi. Kurangnya pengambilan sayuran dan buahan yang mengandung vitamin B2 dan E juga mineral juga menyumbang dari kulit kering bagi tubuh anda. Dan terakhir adalah penggunaan kosmetik yang kurang tepat bagi kulit anda sehingga menimbulkan efek berupa kulit kering serta permasalahan lain.

Image result for KULIT KERING DANKUSAM

Cara mengatasi kulit kering dan kusam

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi kulit kering dan kusam yang dapat Anda praktikkan dalam perawatan kulit harian Anda.
  1. Setelah mandi pagi dan petang jangan lupa menggunakan UAS (ULTRA ACTIVATION SPRAY) http://bioclusterglobal.blogspot.my/2015/10/ultra-activation-spray-fact.html untuk menjaga agar kulit tetap lembab. Bila anda sering berada di ruangan berhawa dingin gunakan UAS sebagai bahan dasar air untuk mengunci kelembaban pada kulit anda. Sebaiknya jangan terlalu berendam dengan air panas karena ini dapat mengurangi kelembaban kulit sehingga kulit menjadi kering, bersisik dan kusam.

  1. Penuhi keperluan air dalam tubuh badan iaitu 8 gelas sehari untuk menjaga tubuh badan dari dehidrasi atau kekeringan. Kekurangan air dalam badan akan terlihat pada kulit wajah dan tubuh yang kering, bersisik dan kusam.


  1. Yang terakhir adalah perbanyakkan pengnambilan sayuran dan buah-buahan bervitamin yang dapat menjaga kulit tetap lembab sekaligus merangsang pertumbuhan sel kulit sehingga kulit selalu terlihat segar dan muda.

http://bioclusterglobal.blogspot.my/2016/04/ultra-activation-spray-uas-beauty.html

No comments:

Post a Comment